27 Oktober, 2011

Lahirnya Petualang-Petualang Baru di Mapala Meratus


        Alhamdulillah, setelah beberapa pekan fokus pada Pendidikan Dasar (DIKSAR) Mapala Meratus ke XX akhirnya Meratus kembali melahirkan petualang-petualang muda petualang yang diharapkan bisa meneruskan tongkat estafeta Meratus ke depan. Petualang yang mencintai alamnya bukan hanya menikmatinya. Petualang yang memiliki intelektualitas dan bisa memberi kontribusi positif bagi lingkungan dan alam sekitarnya.
       Diksar kali ini bisa dikatakan telah memecahkan rekor sejak awal Mapala Meratus didirikan karena terjaring 28 Anggota Muda, setelah melewati seleksi yang lumayan keras. Pada awalnya ada 59 Mahasiswa yang mendaftar tapi karena berbagai hal mereka menggugurkan diri, entah takut kuliahnya terbengkalai, padahal masalah kuliah itu hanya masalah manejemen. Sehingga jangan jadikan organisasi sebagai kambing hitam, adapun individu-individu yang relatif lambat menyelesaikan study itulah pilihan. 
Ada juga yang memgundurkan diri untuk membuktikan kepengecutaanya terhadap metode pendidikan Mapala yang mungkin tidak seperti yang mereka bayangkan, dan tidak jaraang yang termakan propaganda opini klasik yang menjudge seolah Mapala adalah organisasi hitam, padahal tau apa orang luar tentang kami?
Kami hanya kumpulan petualang kehidupan yang diikat oleh simpul persaudaraan.
      Dan bagi saudara-saudara kami  yang baru, Selamat bergabung di keluarga besar MAPALA MERATUS, tapi ini adalah awal kalian baru menyelesaikan satu tahapan dan melewati satu seleksi. Sesungguhnya seleksi yang jauh lebih keras menunggu didepan, seleksi itu adalah seleksi alam. Ingat kawan, hanya pohon yang cukup kuat yang mampu melawan derasnya angin yang berhembus!
Terus eksplorasi ilmu yang bisa kalian dapatkan di tempat ini dan teruslah menjadi pemulung yang memulung ilmu-ilmu yang berserakan di manapun itu.
        Jadi kan alam sebagai guru kalian yang mengenalkan kalian tentang hakikat kehidupan serta membimbing kalian dan mengenalkan kalian pada Sang Pemilik Alam sesungguhnya.


                                                                                                                     Banjarmasin, 27 Oktober 2011

4 komentar:

  1. mantap... semoga para petualang kita selalu dapat memberikan yang terbaik untuk Dirinya dan Mapala Meratus !

    BalasHapus
  2. Amien.... Semoga saja bang!!!

    BalasHapus
  3. thanks brada!!
    sukses juga buat kawan2 Mapala Apache!! :)

    BalasHapus