14 November, 2011

Bingung Dosen Aku Bingung.

            Semstinya semester ini aku sudah menyelesaikan kuliahku tapi karena “malas” maka harus menjalani kuliah bersama adik-adik angkatan. Tapi satu yg membuatku tidak bersemangat kali ini yaitu mata kuliah yang kusuka di isi oleh dosen diktator yang menurutku tidak memenuhi standar kualifikasi sebagai dosen. Lalu bagaimana mahasiswa bisa berkembang menjadi orang-orang yang kritis-idealis sementara dosennya hanya mendoktrin tanpa menerima masukan apalagi kritikan.
           Sepertinya adik-adik tempat aku numpang belajar dikelasnya ini juga merasakan bahkan mungkin lebih parah karena gak paham dan ketika bertanya dosennya pun seperti gak paham sedang menjelaskan apa. Namun apabila diberi masukan walaupun berbusa dan ngutip buku sana-sini pun tetap sulit dia terima, entah karena menjelaskannya salah, beliaunya gengsi atau memang beliau yang gak paham dengan mata kuliah yang dia ajarkan. Ah sudahlah..
           Jadi teringat Soe Hok Gie “Guru bukan dewa yang selalu benar, dan murid bukan kerbau”. Tapi inilah adanya, mungkin yang terpenting saat ini aku selesai mata kuliah ini, tanpa harus berharap tercerdaskan! Karena tuntutan didepan lebih konyol yaitu skripsi untuk mendapatkan selembar ijazah, dan ijazah ini yang konon menentukan kesuksesan seseorang dan cepat lambat mendapatkannya adalah standarisasi intelektual dan kecerdasan seorang mahasiswa.. Huph,,Nikmati Sajalah!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar